Seputarmetrokudus, Kudus, 13 Juni 2018 berusaha mengutip dan mencari informasi perjalanan H. Tamsil selaku tokoh yang pantas kita jadikan figur dalam meraih kesuksesan baik cita-cita personal, Lembaga maupun wawasan kebangsaan. Kutipan tulisan tersebut diambil dari FB beliau pribadi selama 27 hari dan ini File ke 17 dari sekarang ke belakang.
Catatan Bp. H. Tamsil Tanggal 13 juni 2018
Gairah
industri UMKM dan tren marketplace online.
Dari beberapa diskusi dengan para rekan
pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kudus, ada fenomena
menarik dari rekan2 UMKM tersebut. Saat ini mereka memanfaatkan platform
digital. Dari diskusi terbuka perihal tren marketplace online kebanyakan UMKM
ini menggunakan marketplace seperti Tokopedia maupun Bukalapak untuk menjajakan
dagangan mereka.
E-commerce
atau marketplace sebenarnya sama saja seperti mal atau toko, hanya saja yang
membedakannya adalah paltform toko tersebut formatnya online.
Potensi menarik berjualan di marketplace untuk
UMKM melalui online adalah cakupan pasar lebih luas. Semua orang yang
terkoneksi dengan internet bisa melihat promosi Anda tanpa terbatasi oleh
wilayah geografis. Produk UMKM tidak hanya bisa dilihat oleh calon konsumen
dalam negeri, tapi Anda juga bisa menarik pangsa internasional bila kemasan dan
produk tersebut menarik.
Semoga di era internet cepat dan kemudahaan
komunikasi saat ini, semakin mempermudah pemasaran produk lokal, dan potensi
komoditi Kudus semakin di kenal.
Sumber:
https://www.facebook.com/Ir.H.M.Tamzil.MT/photos/a.433784713760800.1073741829.432308113908460/440893346383270/?type=3&theater
0 komentar :